Blog Tentang Kata Kata, Fashion, Elektronik, Family, Kecantikan, Teknologi, Kuliner, Hiburan, Kesehatan, Lifestyle, Olahraga, Otomotif, Wisata dan Lain - Lain Bagus Terbaru

Archive

Recent Posts

Pages

Search Here...

Popular Posts

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Pentingnya pencahayaan alami pada rumah

Pencahayaan adalah elemen dasar yang penting dalam sebuah desain rumah. Penerapan pencahayaan yang baik tidak bisa lepas dari pemanfaatan cahaya alami yang optimal dan buatan yang efisien. Dengan mengaplikasikan tata pencahayaan yang baik dan sesuai kebutuhan, akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Pencahaayaan alami saat ini tengah menjadi pusat perhatian. Selain ramah lingkungan, penggunaan cahaya alami dapat menghemat biaya listrik bulanan serta membuat rumah menjadi  lebih sehat.  Ini jugalah yang menjadi alasa bagi Daisan untuk mengedepankan penggunaan pencahayaan alami bagi desain perumahan di tangerang.

Manfaat  Pencahayaan Alami

1. Hemat Energi
Banyaknya pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah dapat membuat Anda menghemat penggunaan daya listrik. Hal ini menjadi mungkin apabila desain rumah memiliki banyak bukaan berupa jendela, dan  instalasi skyligh.

2. Menambah kesan luas pada ruangan
Cahaya matahari yang masuk lewat jendela menjadi penting untuk menghasilkan persepsi ruangan. Kesan yang ditangkap mata terlihat ruangan mejadi lebih luas dan ekstensif. Ruangan akan tampak lebih hangat dan nyaman bila dibandingkan jika menggunakan lampu saja.

3. Selamat tinggal sumpek dan bau
Pernakah anda merasa ruangan menjadi sumpek atau pengap ketika berkunjung ke sebuah rumah? Hal ini bisa terjadi karena ruangan tersebut kurang mendapat pencahayaan alami.

Dengan instalasi jendela atau skylight yang lebar, rumah dijamin akan terbebas dari kelembaban berlebih, bakteri, serta tentunya bau-bau tak sedap.

4. Mencerahkan warna asli
Hadirnya cahaya alami dalam sebuah ruangan akan membuat warna dinding, peraboran, hingga ornamen akan terlihat lebih cerah. Cahaya alami ini juga akan memuat mata Anda lebih nyaman saat meliat ke sekeliling ruangan yang seakan memancarkan warna aslinya. Percayalah sari lantai kayu hingga vas bunga keramik, akan  terlihat lebih bagus di bawah sinar alami dibandingkan dengan sumber cahaya buatan.

5. Memberikan lebih banyak energi (mood)
Ruangan yang mendapatkan cahaya alami akan membuat mood Anda terjaga. Beberapa studi dan penelitian menjelaskan hubungan antara paparan cahaya alami dengan kualitas energi Anda hingga akhir hari. Sehingga kelelahan akibat aktifitas kerja takkan terlalu terasa, Anda akan semakin kreatif dan produktif..

6. Baik untuk kesehatan
Sinar matahari sebagai salah satu sumber cahaya alami tentu memiliki banyak manfaat terutama dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan. Sinar matahari pagi berfungsi antara lain: mengubah pro-vitamin D menjadi vitamin D, mengurangi gula darah o, mengurangi kolesterol darah, penawar infeksi dan pembunuh bakteri , meningkatkan kebugaran dan kualitas pernafasan, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu pembentukan dan perbaikan tulang.