Blog Tentang Kata Kata, Fashion, Elektronik, Family, Kecantikan, Teknologi, Kuliner, Hiburan, Kesehatan, Lifestyle, Olahraga, Otomotif, Wisata dan Lain - Lain Bagus Terbaru

Archive

Recent Posts

Pages

Search Here...

Popular Posts

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketahuilah Bagian-Bagian Sepeda Lipat Dahon yang Desainnya Kece

Sepeda lipat Dahon kini mulai populer keberadaannya di Indonesia. Apalagi, sekarang ini masyarakat Indonesia semakin banyak yang berminat untuk berolahraga sepeda. Mungkin hal ini juga dilatarbelakangi dengan tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan yang semakin tinggi. Yuk, simak bagian-bagian sepeda lipat ini.


Bagian-Bagian Sepeda Lipat Dahon
Pengereman sepeda Dahon menggunakan tipe cakram mekanik. Ukuran rotor memiliki panjang 160 mm. Selain itu, juga menggunakan brake lever yang berbahan alloy. Pada shifting drivetrain diketahui perbedaan antara model chocago dan eugene.

Pada model Chicago ini dibekali dengan 8 tumpuk sprocket castle yang berada di bagian roda belakang. Gigi model Chicago terdiri dari 11 hingga 37. Sedangkan untuk 1 deret chainring menggunakan 521 jumlah gigi. Sedangkan, pada tipe eugene dibeli dengan transmisi 1x9 speed.

Terdapat setumpuk sprocket cassette pada bagian roda belakang. Jumlah gigi tersebut sekitar 11 hingga 36 T. Satu deret chainring juga mempunyai jumlah yang sama. Pada tipe Chicago  mempunyai alloy dan prowheet. Dilengkapi pula dengan BB square tapered bearing. Kombinasi tersebut menghasilkan powerfull untuk bisa berjalan ngebut.

Hal ini dikarenakan mempunyai rasio sebesar 4,7. Rasio kir bisa dicek dengan metode atau caranya. Tipe RD yang digunakan chicago dan eugene ini memiliki karakteristik yang sama-sama menggunakan altus. Hanya saja dengan nomor seri yang berbeda. Pada eugene ini berdasarkan altus M2000, sedang model Chicago menggunakan tipe non shadow.

Sistem shadow dan non shadow pun bisa dipelajari untuk bisa membedakan keduanya. Pada wheelset, kedua tipe ini menggunakan hak depan dan belakang yang berbahan alloy. Jari-jari lingkaran roda sebanyak 28.

Kedua tipe tersebut juga telah menggunakan ghub tipe quick release yang digunakan sebagai sistem pengunci AS. Bagian rims kedua model tersebut terlihat tinggi, bahannya pun berasal dari alloy warna hitam. Bahan tersebut dari ION yang bertipe eclipse.

Bahan Luaran yang Digunakan untuk Sepeda Lipat Dahon
Bahan luaran yang digunakan adalah kenda kwest yang  memiliki ukuran 20 x 1.50 inch. Knob atau yang disebut sebagai kembang ban desainnya terkesan lebih rendah dan terlihat lebar. Hal ini dimaksudkan untuk kenyamanan penggunaan sepeda untuk berolahraga.

Alhasil, orang yang mengenakan sepeda ini akan merasa nyaman dan bisa dipakai secara lincah pada area medan on road. Bagian dalamnya tersebut menggunakan bahan pentil schrader yang dimaksudkan agar tidak memerlukan adaptor untuk memompa. 

Bobot Sepeda Bahon Tipe Chicago dan Eugene
Terdapat perbedaan bobot antara tipe chicago dan eugene. Chicago memiliki bobot yang lebih berat dari pada eugene yakni sebesar 13,01 kg. Sedangkan, tipe eugene memiliki berat sebesar 12,12 kg. Namun, bobot kedua tipe sepeda ini tidak memiliki selisih yang terlalu lebar. Sepeda lipat ini dilengkapi dengan extras berupa magnet yang kuat.

Adapun kick stand alloy sebagai penyangga sepeda ketika didiamkan di suatu tempat. Dilengkapi pula bell dan mounting yang berfungsi sebagai front block. Terdapat mounting yang dikhususkan untuk penggunaan yang berbeda yaitu untuk sebuah bottle cage yang letaknya pada bagian frame di bagian top tubenya.

Bagi penggemar olahraga bersepeda bisa mengenakan sepeda Dahon karena lebih praktis. Indonesia juga memproduksi sepeda lipat Dahon yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan produk Amerika Serikat. Jangan khawatir untuk membeli produk dalam negeri sendiri karena bekerjasama dengan pihak luar negeri yang kualitas dan prosesnya terpantau.